× Home Daftar Isi Tentang Blog Contact Us
Menu
Rabu, 25 Juni 2025

Humanesian

Economic and Accountant

Mempengaruhi Pikiran Pembeli Agar Bertindak Seperti Yang Anda Inginkan

kewirausahaan

Penting sekali anda memiliki wawasan sehubungan dengan cara kerja pikiran seseorang. Bila Anda menguasainya maka anda bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan menjalin kualitas relasi yang lebih kaya dan menyenangkan.

Prinsip Dasar yang perlu Anda Pahami : Manusia adalah Mahluk Emosional
Walaupun manusia dibekali dengan logika tetapi sebagian besar keputusan yang dipilihnya berdasarkan pertimbangan subjektif.

Subjektifitas berhubungan dengan Emosi. Tidak jarang anda menjumpai seseorang membeli bukan karena nilai barang anda, tetapi justru karena faktor emosi, rasa senang , rasa tertantang, merasa berharga, dan lain lain.
Rahasia Agar Orang Lain Bertindak seperti Mau Anda :
Bangkitkan Emosinya & Anda Memberikan Keuntungan – Manfaatnya bila melakukan saran Anda

Fakta Penting : Manusia pada umumnya tidak peduli dengan Keinginan Anda, Mereka akan Berbuat Berdasarkan Manfaat Yang Bisa Mereka Peroleh. Jadi jangan terlalu fokus dengan apa yang anda miliki sebelum anda memfokuskan pikiran anda pada mereka, untuk keuntungan mereka.
DOCP-169 https://woof.tube/stream/L9o49sRqS39
Sudah menjadi sifat manusia adalah memiliki PAMRIH dan TENDENSI

Anda tidak dapat menyangkalnya, walaupun sebagian dari anda merasa kecewa dengan sifat ini. Daripada anda melawannya lebih baik anda bersahabat dengan sifat manusia ini untuk kepentingan kedua belah pihak bukan salah satu pihak saja.

Kesimpulannya : Seseorang akan Melakukan / Tidak Melakukan Sesuatu berdasarkan Perhitungan Untung Rugi, apakah hal itu Berhubungan dengan Materi – Non Materi, dalam bentuk Sosial, Bisnis dan Religi

Jika Menginginkan Orang Lain Bertindak Seperti Yang Anda Mau Maka Jawablah Pertanyaan berikut (di dalam hati) saat bertemu dengannya :

Ada 3 Hal yang Anda Jawab bila Anda ingin bertransaksi dengan seseorang
  1. Apa Untungnya Saya Mengeluarkan Uang dan Membeli Jasa / Produk anda ?
  2. Manakah yang lebih besar, Nilai Uang saya atau Manfaat Produk yang akan diterima ?
  3. Adakah alternatif lain yang bisa memberikan manfaat ekstra bagi nilai uang saya ? seperti : pengurangan biaya, pembayaran angsuran, bonus, pelayanan purna jual, garansi uang kembali atau penawaran dari perusahaan lain yang lebih baik
Mengapa Demikian ?
Karena Pembeli memiliki sifat mementingkan diri sendiri dan memiliki pamrih

Calon pembeli memiliki kekuatiran : takut salah membeli, takut kemahalan, takut ditipu, atau ingin dapat lebih banyak sebisa mungkin

Karena semua manusia egois dan Emosional maka :

Agar produk dibeli, maka letakkan persepsi dan diri kita dalam sudut pandang dan kepentingan calon pembeli dan tanyakanlah 3 hal di atas atau dalam bentuk bahasa pertanyaan lainnya :

Jika saya di pihaknya apa yang menarik hati saya dari produk tersebut ?
  1. Apakah uang yang saya keluarkan memberi manfaat balik lebih besar daripada produknya ?
  2. Apakah tidak ada alternatif lain ?
  3. Apakah saya bisa percaya dengan penjual dan katakatanya nya ?


Loading...

Artikel Terkait

  • SEJARAH PERKEMBANGAN TEKSTIL TRADISIONAL INDONESIA
  • ANALISIS LINGKUNGAN DALAM KEWIRAUSAHAAN
  • Strategi Bauran Promosi 4P
  • 10 Tip Memulai Usaha Kecil dan Meraih Sukses
  • PENGELOLAAN KERAJINAN NILAI

No comments:

Post a Comment

<< Unsur yang Harus Dimiliki Perseroan Terbatas sebagai Badan Hukum Manajeman Sumber Daya Manusia >> Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

en-PO

  • Detail and Program United States Coast Guard Academy (USCGA)
  • Detail and Program at University of Bridgeport, Connecticut US
  • Detail and Program University of Hartford, West Hartford, Connecticut
  • Detail and Program University of New Haven (UNH), West Haven, Connecticut, United States
  • Detail and Program at University of Connecticut (UConn)

Kategori

akuntansi ekonomi kewirausahaan manajemen pajak pkn politik sejarah seni budaya sosiologi

Popular Posts

  • Soal dan Pembahasan Mengenai Elastisitas Permintaan dan Penawaran
    Definisi elastisitas permintaan dan elastisitas penawaran. Elastisitas harga permintaan merupakan ukuran kuantitatif yang menunjukkan ...
  • Soal dan Pembahasan Mengenai Keseimbangan harga
    Keseimbangan Harga Keseimbangan harga di pasar tercapai apabila Qd = Qs atau Pd = Ps, Jadi keseimbangan harga merupakan kesepakatan-k...
  • Cara Menghitung Harga Pokok Penjualan
    Harga Pokok Penjualan (HPP) merupakan salah satu unsur atau elemen dari Laporan laba-rugi suatu perusahaan dagang. Apabila perusahaan akan ...
  • Contoh Perhitungan Indeks Harga Tertimbang
    Perhitungan angka indeks tertimbang dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. 1.    Metode agregatif sederhana Angka indeks te...
  • Download Soal Antroposfer Lengkap Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Antroposfer Beserta Jawaban Di bawah ini yang termasuk kelompok umur produktif adalah… a. 0-14 tahun b....
  • Membuat Jurnal dan Menghitung Pajak Penghasilan
    Beban pajak penghasilan adalah beban terakhir yang dilaporkan setelah laba sebelum pajak. Beban pajak penghasilan biasanya tidak sama dengan...
  • Soal Simple Present Tense Lengkap Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Simple Present Tense Beserta Jawaban We … soccer match. a. Do b. Watching c. Watches d. Watch ...
Loading...

Arsip Blog

Ehcrodeh. Powered by Blogger.
Copyright 2025 © Humanesian. Template by : Petunjuk Onlene