Pembeli:
Membeli Semurah Mungkin, Gratis dan bayar selambat mungkin ; Menduga penjual melebih lebihkan manfaat produk sehingga sejak awal skeptis terhadap Anda
Penjual:
Jual sebanyak mungkin, bayar lunas, untung yang sebesar mungkin dan keuntungan yang kontinyu
Memiliki prasangka akan keberatan dan menolak pembelian, sehingga mempersiapkan dengan janji janji Kenapa produk No.1
Kadangkala alasan emosional TIDAK CUKUP untuk menyebutkan berbagai macam keunggulan produk yang anda tawarkan maka tambahkan dengan MANFAAT dari produk Anda yang dipersepsikan memiliki Keunggulan .
Satu Hal yang perlu Anda ingat : Persepsi dapat mengalahkan Realita Kalau dikemas Baik
Jika Produk yang dipersepsi memiliki keUnggulan secara teknis, tetapi tidak disampaikan secara persuasif sehingga tidak dipercaya unggul, maka produk Anda TIDAK BISA DIJUAL DENGAN SUKSES
Contoh Ajukan Pertanyaan Kepada Anda Sendiri :
Mengapa Anda membeli dasi dan Jam yang Anda Pakai sekarang ? Kemukakan Apa alasannya ?
Apakah Karena :
- Modelnya bagus
- Merek Ternama
- Gengsinya tinggi atau ada
- Alasan lainnya
DOCP-174 Part 1: https://woof.tube/stream/BUrPEfPSFwF Part2: https://woof.tube/stream/SM8KTJ5iafpApapun alasannya, tetap saja anda akan mengemukakan alasan emosional bukan alasan teknis dari produk yang mereka beli :
- Agar tampak PD
- Tampak gagah
- Tampak keren
- Tampak sukses, dll
Bukan Alasan teknis seperti : Bahan dibuat dari metal yang tahan panas, dibuat dengan tangan tanpa mesin, memiliki roda gigi yang kuat dan permanen, atau alasan teknis lainnya.
Memang tidak mudah mendapatkan jawaban dari konsumen , karena itu penting sekali anda menggalinya dengan beragam pertanyaan dan anda membantunya dengan mengemukakan alasan yang sesungguhnya , karena bisa jadi konsumen akan sedikit malu untuk benar benar menyampaikan kepada anda.
Loading...
No comments:
Post a Comment