× Home Daftar Isi Tentang Blog Contact Us
Menu

Humanesian

Economic and Accountant

Strategi Bauran Promosi 4P

kewirausahaan

Keputusan strategis. Suatu keputusan mengenai arah perusahaan yang akan diambil dan berhubungan dengan strategi pemasaran yang berorientasi pada para pelanggan dan para pesaingnya. Keunggulan bersaing yang dapat berlanjut. Penciptaan suatu nilai posisi industry yang kemungkinan dalam waktu yang abadi (jangka panjang).
Strategi Bauran Promosi 4P
Syarat-syarat strategis untuk mencapai keunggulan bersaing mencakup kemampuan merumuskan strategi bauran pemasaran (4P) yang meliputi :

1.   Strategi Produk
Berkaitan dengan produk secara utuh atau keseluruhan mulai dari nama, kualitas, manfaat, spesifikasi, bentuk dan atribut produk lainnya. Intinya, produk adalah sesuatu yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen dengan tepat untuk jangka panjang, baik produk berupa fisik maupun jasa.

2.   Strategi Price (harga)
Setelah strategi tercapai, selanjutnya adalah menetapkan strategi harga. Harga adalah sejumlah nilai (dapat diukur dengan uang) yang harus dibayar oleh konsumen untuk membeli atau menikmati produk dan atau jasa tersebut. Laku tidaknya produk sangat ditentukan oleh harga. Konsumen yang sensistif terhadap harga

3.   Strategi Place (tempat dan distribusi)
Adalah cara perusahaan menyalurkan produk dari tempatnya sampai ketangan konsumen akhir secara efisien dan efektif, sehingga tidak menganggu strategi harga.  Strategi ini penting dan harus mempertimbangkan bagaimana perusahaan dapat melayani konsumen tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran. Ketidaktepatan dan waktu dapat mengakibatkan pelangan beralih keperusahaan pesaing. Untuk itu, perusahaan harus mampu menetapkan strategi distribusi yang tepat agar tidak diserobot oleh para pesaing.

4.   Strategi Promosi
Kegiatan marketing mix yang terahir adalah promosi. Strategi promosi mencakup usaha mempromosikan seluruh produk/jasa yang dimilikinya, baik secara langsung maupun tidak langsug. Perusahaan harus dapat memilih sarana yang tepat, sehingga efisiensi dan efektifitas dapat tercapai. Sarana promosi yang biasa dipakai antara lain periklanan, promosi penjualan, publikasi, dan penjualan secara personal.
VEC-384 https://woof.tube/stream/2dzUz4CEbyP
Karena begitu banyaknya industri yang bermain di pasar, dalam dunia bisnis banyak sekali teori-teori strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan untuk survive, mengejar posisi leader pada aspek harga, produk, tempat, dan distribusi. Bauran pemasaran ini sudah umum dijadikan fondasi yang mendongkrak perusahaan untuk meraih keunggulan bersaing-nya. Next STRATEGI BISNIS TRADISIONAL


Loading...

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

en-PO

Loading...

Kategori

akuntansi ekonomi kewirausahaan manajemen pajak pkn politik sejarah seni budaya sosiologi

Popular Posts

  • Pengertian Keunggulan Bersaing
    Keunggulan Bersaing/kompetitif (competitive advantage) adalah kemampuan yang diperoleh melalui karakteristik dan sumber daya suatu perusah...
  • MENINGKATKAN KECERDASAN AKAL UNTUK HIDUP SUKSES
    “Segala sesuatu memiliki alat dan persiapan. Alat dan persiapan seorang mukmin ialab akalnya. Segala sesuatu memiliki tunggangan (kendaraan)...
  • Dimensi Dimensi dalam Keunggulan Bersaing/Kompetitif
    Keunggulan perusahaan dibandingkan pesaingnya adalah apabila perusahaan dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggannya. Untuk tujuan ini peru...
  • SOAL DAN JAWABAN KERJASAMA EKONOMI INTERNASIONAL
    Berikut ini ditampilkan 100 soal dan pembahasan kerja sama ekonomi internasional. Untuk lebih muda memahami dan menjawab maka baca dulu ura...
  • Kerja Sama Ekonomi Internasional
    Untuk memenuhi semua kebutuhannya, suatu negara perlu bekerja sama dengan negara lain atau perlu kerja sama ekonomi internasional. Dewasa i...
  • Kumpulan Soal Tata Surya dalam Bahasa Inggris
     1.In the picture above is the arrangement of our solar system. The part indicated by the letter W is... a) comet cluster b)stars c) asteroi...
  • Soal Biologi tentang Jaringan Hewan dan Jawabannya
    ” JARINGAN PADA HEWAN ” I.         Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan benar ! Sebutkan jaringan epitel komplek dan epi...
Loading...

Arsip Blog

Ehcrodeh. Powered by Blogger.
Copyright © Humanesian. Template by : Petunjuk Onlene