× Home Daftar Isi Tentang Blog Contact Us
Menu
Senin, 16 Juni 2025

Humanesian

Economic and Accountant

Strategi Bauran Promosi 4P

kewirausahaan

Keputusan strategis. Suatu keputusan mengenai arah perusahaan yang akan diambil dan berhubungan dengan strategi pemasaran yang berorientasi pada para pelanggan dan para pesaingnya. Keunggulan bersaing yang dapat berlanjut. Penciptaan suatu nilai posisi industry yang kemungkinan dalam waktu yang abadi (jangka panjang).
Strategi Bauran Promosi 4P
Syarat-syarat strategis untuk mencapai keunggulan bersaing mencakup kemampuan merumuskan strategi bauran pemasaran (4P) yang meliputi :

1.   Strategi Produk
Berkaitan dengan produk secara utuh atau keseluruhan mulai dari nama, kualitas, manfaat, spesifikasi, bentuk dan atribut produk lainnya. Intinya, produk adalah sesuatu yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen dengan tepat untuk jangka panjang, baik produk berupa fisik maupun jasa.

2.   Strategi Price (harga)
Setelah strategi tercapai, selanjutnya adalah menetapkan strategi harga. Harga adalah sejumlah nilai (dapat diukur dengan uang) yang harus dibayar oleh konsumen untuk membeli atau menikmati produk dan atau jasa tersebut. Laku tidaknya produk sangat ditentukan oleh harga. Konsumen yang sensistif terhadap harga

3.   Strategi Place (tempat dan distribusi)
Adalah cara perusahaan menyalurkan produk dari tempatnya sampai ketangan konsumen akhir secara efisien dan efektif, sehingga tidak menganggu strategi harga.  Strategi ini penting dan harus mempertimbangkan bagaimana perusahaan dapat melayani konsumen tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran. Ketidaktepatan dan waktu dapat mengakibatkan pelangan beralih keperusahaan pesaing. Untuk itu, perusahaan harus mampu menetapkan strategi distribusi yang tepat agar tidak diserobot oleh para pesaing.

4.   Strategi Promosi
Kegiatan marketing mix yang terahir adalah promosi. Strategi promosi mencakup usaha mempromosikan seluruh produk/jasa yang dimilikinya, baik secara langsung maupun tidak langsug. Perusahaan harus dapat memilih sarana yang tepat, sehingga efisiensi dan efektifitas dapat tercapai. Sarana promosi yang biasa dipakai antara lain periklanan, promosi penjualan, publikasi, dan penjualan secara personal.
VEC-384 https://woof.tube/stream/2dzUz4CEbyP
Karena begitu banyaknya industri yang bermain di pasar, dalam dunia bisnis banyak sekali teori-teori strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan untuk survive, mengejar posisi leader pada aspek harga, produk, tempat, dan distribusi. Bauran pemasaran ini sudah umum dijadikan fondasi yang mendongkrak perusahaan untuk meraih keunggulan bersaing-nya. Next STRATEGI BISNIS TRADISIONAL


Loading...

Artikel Terkait

  • 10 Tip Memulai Usaha Kecil dan Meraih Sukses
  • PENGELOLAAN KERAJINAN NILAI
  • SEJARAH PERKEMBANGAN TEKSTIL TRADISIONAL INDONESIA
  • ANALISIS LINGKUNGAN DALAM KEWIRAUSAHAAN

No comments:

Post a Comment

<< Hakikat Bangsa dan Negara serta Sifat Sifat Negara Infrastruktur Politik: Tokoh Politik (Political Figure) >> Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

en-PO

  • Detail and Program United States Coast Guard Academy (USCGA)
  • Detail and Program at University of Bridgeport, Connecticut US
  • Detail and Program University of Hartford, West Hartford, Connecticut
  • Detail and Program University of New Haven (UNH), West Haven, Connecticut, United States
  • Detail and Program at University of Connecticut (UConn)

Kategori

akuntansi ekonomi kewirausahaan manajemen pajak pkn politik sejarah seni budaya sosiologi

Popular Posts

  • Perolehan Aset Tetap Dengan Pertukaran dan Kredit
    Perolehan Aset Tetap Perolehan Aktiva Tetap - Setelah sebelumnya saya memposting tentang perolehan aset tetap yang diperoleh dari pembel...
  • Pengertian Aktiva Tetap atau Aset Tetap (Fixed assets)
    Pengertian aset tetap menurut para ahli adalah harta kekayaan atau sumber daya entitas bisnis (perusahaan) yang diperoleh serta dikuasai d...
  • Contoh Perhitungan Indeks Harga Tertimbang
    Perhitungan angka indeks tertimbang dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. 1.    Metode agregatif sederhana Angka indeks te...
  • Soal Penjaskes tentang Softball Lengkap Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Softball Beserta Jawaban Home plate, berukuran... a. 53 x 22 cm b. 63 x 22 cm c. 73 x 22 cm d. 43 x 22 ...
  • Contoh Soal Muskuloskeletal Lengkap Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Muskuloskeletal Beserta Jawaban Ifa yakni Seorang mahasiswi yang rajin dan juga baik hati. Namun pada ...
  • Soal Penjas tentang Sepak Takraw Lengkap Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Sepak Takraw Beserta Jawaban Tinggi net lapangan sepak takraw untuk putri minimal...di bab tengah a. 0,...
  • Metoda Menghitung Indeks Harga Tertimbang dengan Agregatif Sederhana
    Perhitungan angka indeks dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Oleh sebab itu, perlu dilakukan adanya pilihan yang tepat yang...
Loading...

Arsip Blog

Ehcrodeh. Powered by Blogger.
Copyright 2025 © Humanesian. Template by : Petunjuk Onlene