Pertama kita akan membahas tentang Cost Management, dimana dalam menentukan biaya supplier tidak dibenarkan untuk menyimpang terlalu jauh dari biaya tersebut. Adapun alasan mengapa para supply manager mengambil posisi ini, antara lain karena kebanyakan supplier tidak mengetahui biaya mereka, supplier tidak akan membocorkan rahasia tentang informasi biaya,tidak adanya penentuan harga pasar dari biaya penjualan, dan bagi pembeli tidak ada penarikan dalam pembiayaan supplier lagi. Dan bagi pembeli penting untuk mengestimasi dari total Cost of ownership (TCO) ataupun biaya keseluruhan yang relevan sebelum memilih supplier. Hal ini untuk menandai kesempatan pengurangan biaya, penyeleksian dan evaluasi pada supplier, penyediaan data negosiasi, penanda keuntungan dari kemahalan harga dan lain sebagainya.
Adapun discount terbagi menjadi dua yaitu cash discount dan trade discount. Pemberian discount oleh penjual mempunyai tujuan dimana untuk cash discount bertujuan untuk mengamankan secara cepat pembayaran dari sebuah akun. Trade discount bertujuan untuk melindungi distributor dan membuat agar lebih profitable pada pembeli langsung dari distributor. Kebijakan discount barang ditentukan dari oleh pihak supply.
Selanjutnya kita akan membahas tentang negosiation, dimana arti dari negosiation adalah dalam penentuan harga merupakan penentuan yang paling mahal, hal ini karena negosiasi membutuhkan suatu kesepakatan antara pembeli dengan penjual baik itu dalam kontrak jual beli, garansi, harga, persetujuan dan lain sebagainya dengan harapan mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dengan adanya negosiasi maka akan menegaskan bahwa supplier berperilaku dan beroprasi efisien, keseimbangan biaya terjaga, tidak banyak mengambil keuntungan, dan lain-lain.
IPX-403 Video Streaming Click Here
Dengan adanya banyak penawaran baik itu dari cost management, discount, dan juga negosiation dari pihak supply. Karena pada setiap pembelian semua orang baik itu pembeli ataupun supplier ingin mendapatkan harga terbaik. Dengan adanya cost manager, discount, dan juga negosiation yang diharapkan dari supply adalah menarik perhatian dan mendapatkan banyak supplier serta banyak pembeli.
Kesimpulan
Ada banyak cara untuk menekan harga dan memberikan pelayanan yang baik pada pembeli diantaranya dengan penawaran dari cost management, discount, dan juga negosiation. Sumber akuntansipendidik.com
Loading...
No comments:
Post a Comment