× Home Daftar Isi Tentang Blog Contact Us
Menu

Humanesian

Economic and Accountant

Mempengaruhi Pikiran Pembeli Agar Bertindak Seperti Yang Anda Inginkan

kewirausahaan

Penting sekali anda memiliki wawasan sehubungan dengan cara kerja pikiran seseorang. Bila Anda menguasainya maka anda bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan menjalin kualitas relasi yang lebih kaya dan menyenangkan.

Prinsip Dasar yang perlu Anda Pahami : Manusia adalah Mahluk Emosional
Walaupun manusia dibekali dengan logika tetapi sebagian besar keputusan yang dipilihnya berdasarkan pertimbangan subjektif.

Subjektifitas berhubungan dengan Emosi. Tidak jarang anda menjumpai seseorang membeli bukan karena nilai barang anda, tetapi justru karena faktor emosi, rasa senang , rasa tertantang, merasa berharga, dan lain lain.
Rahasia Agar Orang Lain Bertindak seperti Mau Anda :
Bangkitkan Emosinya & Anda Memberikan Keuntungan – Manfaatnya bila melakukan saran Anda

Fakta Penting : Manusia pada umumnya tidak peduli dengan Keinginan Anda, Mereka akan Berbuat Berdasarkan Manfaat Yang Bisa Mereka Peroleh. Jadi jangan terlalu fokus dengan apa yang anda miliki sebelum anda memfokuskan pikiran anda pada mereka, untuk keuntungan mereka.
DOCP-169 https://woof.tube/stream/L9o49sRqS39
Sudah menjadi sifat manusia adalah memiliki PAMRIH dan TENDENSI

Anda tidak dapat menyangkalnya, walaupun sebagian dari anda merasa kecewa dengan sifat ini. Daripada anda melawannya lebih baik anda bersahabat dengan sifat manusia ini untuk kepentingan kedua belah pihak bukan salah satu pihak saja.

Kesimpulannya : Seseorang akan Melakukan / Tidak Melakukan Sesuatu berdasarkan Perhitungan Untung Rugi, apakah hal itu Berhubungan dengan Materi – Non Materi, dalam bentuk Sosial, Bisnis dan Religi

Jika Menginginkan Orang Lain Bertindak Seperti Yang Anda Mau Maka Jawablah Pertanyaan berikut (di dalam hati) saat bertemu dengannya :

Ada 3 Hal yang Anda Jawab bila Anda ingin bertransaksi dengan seseorang
  1. Apa Untungnya Saya Mengeluarkan Uang dan Membeli Jasa / Produk anda ?
  2. Manakah yang lebih besar, Nilai Uang saya atau Manfaat Produk yang akan diterima ?
  3. Adakah alternatif lain yang bisa memberikan manfaat ekstra bagi nilai uang saya ? seperti : pengurangan biaya, pembayaran angsuran, bonus, pelayanan purna jual, garansi uang kembali atau penawaran dari perusahaan lain yang lebih baik
Mengapa Demikian ?
Karena Pembeli memiliki sifat mementingkan diri sendiri dan memiliki pamrih

Calon pembeli memiliki kekuatiran : takut salah membeli, takut kemahalan, takut ditipu, atau ingin dapat lebih banyak sebisa mungkin

Karena semua manusia egois dan Emosional maka :

Agar produk dibeli, maka letakkan persepsi dan diri kita dalam sudut pandang dan kepentingan calon pembeli dan tanyakanlah 3 hal di atas atau dalam bentuk bahasa pertanyaan lainnya :

Jika saya di pihaknya apa yang menarik hati saya dari produk tersebut ?
  1. Apakah uang yang saya keluarkan memberi manfaat balik lebih besar daripada produknya ?
  2. Apakah tidak ada alternatif lain ?
  3. Apakah saya bisa percaya dengan penjual dan katakatanya nya ?


Loading...

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

en-PO

Loading...

Kategori

akuntansi ekonomi kewirausahaan manajemen pajak pkn politik sejarah seni budaya sosiologi

Popular Posts

  • Soal PKn tentang Tata Negara Lengkap dengan Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Tata Negara Beserta Jawaban Penanaman Integralistik oleh Mr. Soepomo yang merupakan salah satu pedoma...
  • Soal dan Pembahasan Pengaruh Subsidi terhadap Keseimbangan Pasar
    Subsidi merupakan kebalikan atau lawan dari pajak, dan sering disebut pajak negatif. Pengaruh terhadap pajakjuga berkebalikan dengan keseim...
  • Soal dan Pembahasan Mengenai Keseimbangan harga
    Keseimbangan Harga Keseimbangan harga di pasar tercapai apabila Qd = Qs atau Pd = Ps, Jadi keseimbangan harga merupakan kesepakatan-k...
  • Soal dan Pembahasan Mengenai Elastisitas Permintaan dan Penawaran
    Definisi elastisitas permintaan dan elastisitas penawaran. Elastisitas harga permintaan merupakan ukuran kuantitatif yang menunjukkan ...
  • Defenisi dan Arti Aktiva Tetap
    Aktiva tetap dapat diartikan sebagai kekayaan perusahaan yang mempunyai nilai guna ekonomis jangka panjang yang digunakan untuk kegiatan ope...
  • Sejarah Kronologis Pemberontakan PKI tahun 1948
    Berikut ini penulis akan menampilkan tulisan mengenai pemborontakan Partai Komonis Indonesia pada tahun 1948 di Madium. Dalam rangka memp...
  • Soal Padanan Kata (Analogi) Lengkap dengan Jawaban
    Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Padanan Kata (Analogi) Beserta Jawaban Burung : Sayap: Terbang = .... : ... a. Cabai : garam : sayura...
Loading...

Arsip Blog

Ehcrodeh. Powered by Blogger.
Copyright © Humanesian. Template by : Petunjuk Onlene