Penting sekali anda memiliki wawasan sehubungan dengan cara kerja pikiran seseorang. Bila Anda menguasainya maka anda bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan menjalin kualitas relasi yang lebih kaya dan menyenangkan.
Prinsip Dasar yang perlu Anda Pahami : Manusia adalah Mahluk Emosional
Subjektifitas berhubungan dengan Emosi. Tidak jarang anda menjumpai seseorang membeli bukan karena nilai barang anda, tetapi justru karena faktor emosi, rasa senang , rasa tertantang, merasa berharga, dan lain lain.
Kesimpulannya : Seseorang akan Melakukan / Tidak Melakukan Sesuatu berdasarkan Perhitungan Untung Rugi, apakah hal itu Berhubungan dengan Materi – Non Materi, dalam bentuk Sosial, Bisnis dan Religi
Jika Menginginkan Orang Lain Bertindak Seperti Yang Anda Mau Maka Jawablah Pertanyaan berikut (di dalam hati) saat bertemu dengannya :
Ada 3 Hal yang Anda Jawab bila Anda ingin bertransaksi dengan seseorang
Karena Pembeli memiliki sifat mementingkan diri sendiri dan memiliki pamrih
Calon pembeli memiliki kekuatiran : takut salah membeli, takut kemahalan, takut ditipu, atau ingin dapat lebih banyak sebisa mungkin
Karena semua manusia egois dan Emosional maka :
Agar produk dibeli, maka letakkan persepsi dan diri kita dalam sudut pandang dan kepentingan calon pembeli dan tanyakanlah 3 hal di atas atau dalam bentuk bahasa pertanyaan lainnya :
Jika saya di pihaknya apa yang menarik hati saya dari produk tersebut ?
Prinsip Dasar yang perlu Anda Pahami : Manusia adalah Mahluk Emosional
Walaupun manusia dibekali dengan logika tetapi sebagian besar keputusan yang dipilihnya berdasarkan pertimbangan subjektif.
Subjektifitas berhubungan dengan Emosi. Tidak jarang anda menjumpai seseorang membeli bukan karena nilai barang anda, tetapi justru karena faktor emosi, rasa senang , rasa tertantang, merasa berharga, dan lain lain.
Rahasia Agar Orang Lain Bertindak seperti Mau Anda :
Bangkitkan Emosinya & Anda Memberikan Keuntungan – Manfaatnya bila melakukan saran Anda
Fakta Penting : Manusia pada umumnya tidak peduli dengan Keinginan Anda, Mereka akan Berbuat Berdasarkan Manfaat Yang Bisa Mereka Peroleh. Jadi jangan terlalu fokus dengan apa yang anda miliki sebelum anda memfokuskan pikiran anda pada mereka, untuk keuntungan mereka.
Anda tidak dapat menyangkalnya, walaupun sebagian dari anda merasa kecewa dengan sifat ini. Daripada anda melawannya lebih baik anda bersahabat dengan sifat manusia ini untuk kepentingan kedua belah pihak bukan salah satu pihak saja.
Bangkitkan Emosinya & Anda Memberikan Keuntungan – Manfaatnya bila melakukan saran Anda
Fakta Penting : Manusia pada umumnya tidak peduli dengan Keinginan Anda, Mereka akan Berbuat Berdasarkan Manfaat Yang Bisa Mereka Peroleh. Jadi jangan terlalu fokus dengan apa yang anda miliki sebelum anda memfokuskan pikiran anda pada mereka, untuk keuntungan mereka.
DOCP-169 https://woof.tube/stream/L9o49sRqS39Sudah menjadi sifat manusia adalah memiliki PAMRIH dan TENDENSI
Anda tidak dapat menyangkalnya, walaupun sebagian dari anda merasa kecewa dengan sifat ini. Daripada anda melawannya lebih baik anda bersahabat dengan sifat manusia ini untuk kepentingan kedua belah pihak bukan salah satu pihak saja.
Kesimpulannya : Seseorang akan Melakukan / Tidak Melakukan Sesuatu berdasarkan Perhitungan Untung Rugi, apakah hal itu Berhubungan dengan Materi – Non Materi, dalam bentuk Sosial, Bisnis dan Religi
Jika Menginginkan Orang Lain Bertindak Seperti Yang Anda Mau Maka Jawablah Pertanyaan berikut (di dalam hati) saat bertemu dengannya :
Ada 3 Hal yang Anda Jawab bila Anda ingin bertransaksi dengan seseorang
- Apa Untungnya Saya Mengeluarkan Uang dan Membeli Jasa / Produk anda ?
- Manakah yang lebih besar, Nilai Uang saya atau Manfaat Produk yang akan diterima ?
- Adakah alternatif lain yang bisa memberikan manfaat ekstra bagi nilai uang saya ? seperti : pengurangan biaya, pembayaran angsuran, bonus, pelayanan purna jual, garansi uang kembali atau penawaran dari perusahaan lain yang lebih baik
Karena Pembeli memiliki sifat mementingkan diri sendiri dan memiliki pamrih
Calon pembeli memiliki kekuatiran : takut salah membeli, takut kemahalan, takut ditipu, atau ingin dapat lebih banyak sebisa mungkin
Karena semua manusia egois dan Emosional maka :
Agar produk dibeli, maka letakkan persepsi dan diri kita dalam sudut pandang dan kepentingan calon pembeli dan tanyakanlah 3 hal di atas atau dalam bentuk bahasa pertanyaan lainnya :
Jika saya di pihaknya apa yang menarik hati saya dari produk tersebut ?
- Apakah uang yang saya keluarkan memberi manfaat balik lebih besar daripada produknya ?
- Apakah tidak ada alternatif lain ?
- Apakah saya bisa percaya dengan penjual dan katakatanya nya ?
Loading...
No comments:
Post a Comment